Gubernur WH Didampingi Wagub Andika Resmikan Jalan Lingkungan

0
6

HASTAGNEWS, PANDEGLANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) didampingi Wakil Gubernur Andika Hazrumy meresmikan jalan lingkungan Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga paparkan capaian pembangunan Provinsi Banten di era kepemimpinannya bersama Wagub Andika.

”Pemprov Banten sedang menyiapkan pembangunan 33 sekolah negeri tingkat SMA/SMK. Lahannya sudah disiapkan. Guru-guru dan sarana prasanarana juga sudah disiapkan,” katanya.

“Demikian juga honorarium guru-guru dan tenaga kependidikan sudah dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambah Gubernur WH.

Ditegaskan pembangunan gedung sekolah bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu, untuk mendekatkan kepada masyarakat. Mempermudah semua kalangan masyarakat dalam memperoleh layanan pendidikan.

“Alhamdulillah, hasil-hasil pembangunan yang dilakukannya selama ini sudah bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Gubernur WH.

Dikatakan, dirinya bersama Wagub Andika sudah berkeliling memantau hasil pembangunan. Dari pemantauannya, jalan-jalan yang berada dalam kewenangan Provinsi Banten sudah mantap.

Pemprov Banten juga, ujar WH, sudah menyediakan fasilitas kesehatan yang memadai. RSUD Banten sedang dilakukan pengembangan.

“Setelah RSUD Banten selesai, Pemprov Banten akan membangun Rumah Sakit di Labuan Kabupaten Pandeglang dan Cilograng, Kabupaten Lebak. Biar masyarakat dekat kalau mau berobat,” ungkapnya disambut tepuk tangan masyarakat.

Untuk fasilitas keagamaan, Pemprov Banten sudah berhasil melaksanakan revitalisasi Kawasan Banten Lama. Untuk anak muda, bisa menyalurkan bakatnya di bidang olahraga dengan dibangunnya Banten International Stadium yang bertaraf internasional.

Selain itu Gubernur WH dan Wagub Andika meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk 1.500 dosis bagi masyarakat Carita dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur WH dan Wagub Andika juga menyerahkan bantuan fasilitasi sertifikasi secara simbolis untuk 369 UMKM, bantuan listrik perdesaan, sertifikasi kompetensi pelaku pariwisata, bantuan insentif untuk guru ngaji dan marbot, bantuan untuk masjid dan mushola, bantuan warga terdampak pandemi Covid-19, bantuan klaim Jamsostek Ketenagakerjaan, serta paket sembako bagi warga yang membutuhkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here