Lepas Kafilah STQ XXVI Maluku Utara, Gubernur WH : Potensi Banten Luar Biasa

0
6

HASTAGNEWS, BANTEN – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) optimis Kafilah Provinsi Banten bakal meraih prestasi maksimal dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI di Kota Sofifi, Maluku Utara.

“Provinsi Banten memiliki potensi yang luar biasa. Pembinaan tidak hanya untuk para peserta STQ dan MTQ, tapi juga untuk masyarakat,” ungkapnya saat melepas Kafilah Provinsi Banten pada ajang STQ Nasional XXVI Tahun 2021 Sofifi, Maluku Utara di Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No 158 Kota Serang, Senin (11/10/2021).

“Saya tidak memaksa harus menjadi juara, tapi kita harus memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Dikatakan, di ajang STQ dan MTQ Nasional, Provinsi Banten selalu di papan atas. Namun demikian, Gubernur WH berharap Kafilah Provinsi Banten tidak terlena. “Tetap semangat berlatih dan memberikan prestasi yang terbaik”. Pesan Gubernur WH.

Ketua Harian Lembaga Penelitian Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Banten DR. Tolabi dalam laporannya mengungkapkan, Kafilah Provinsi Banten pada ajang STQ XXVI Maluku Utara sudah melakukan persiapan maksimal. Para peserta berlatih dan dibina di pondok pesantren masing-masing. STQ XXVI Maluku Utara sendiri akan berlangsung pada 14 hingga 22 Oktober 2021, Kafilah Provinsi Banten terdiri dari 56 orang.

Terdiri dari 20 peserta masing-masing 10 pria dan 10 wanita yang akan bersaing pada 10 cabang lomba, dan 20 pembina dan dewan hakim, serta sisanya tim kesehatan dari Dinkes Banten. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here