Balada Si Roy Syuting di Banten, Fajar Nugros Dapat Potongan Tumpeng dari Wagub

0
42

HASTAGNEWS RANGKASBITUNG – Pembuatan Film Balada Si Roy secara resmi dilaunching di salah satu lokasi syutingnya yaitu di gedung SMK Setiabudhi, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (9/1). Sang sutradara, Fajar Nugros, mendapatkan potongan nasi tumpeng dari Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang menghadiri syukuran dimulainya pembuatan film besutan IDN Pictures tersebut.
“Ucapan terima kasih teriring kepada Mas Fajar dan seluruh kru serta pemain dan juga IDN Pictures karena telah memilih Banten sebagai lokasi syuting film yang ceritanya lejen ini,” kata Andika seraya memberikan piringan berisi potongan nasi tumpeng dan lauknya kepada Fajar. 
Pada acara yang berlangsung di bawah guyuran hujan deras tersebut juga turut menyerahkan potongan nasi tumpeng CEO IDN Media (induk perusahaan IDN Pictures) Winston Utomo kepada Produser film Balada Si Roy Susanti Dewi. Potongan tumpeng berikutnya diberikan oleh penulis Novel Balada Si Roy Gol A Gong kepada pemeran Si Roy Abidzar Al Ghifari.  
Dikatakan Andika, dirinya berharap dipilihnya Banten sebagai lokasi film Balada Si Roy tersebut dapat memberi dampak positif bagi industri kreatif di Banten. “Secara umum kemajuan bagi daerah Banten di segala sektor, karena dengan film ini Banten kemudian terpromosikan,” imbuhnya seraya mengaku dirinya sudah membaca Balada Si Roy saat SMA di mana Balada Si Roy masih berupa tulisan serial di Majalah Hai. 
Fajar Nugros sendiri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Andika khususnya, karena dinilai telah memberikan dukungan yang konkrit terhadap kemajuan dunia film di tanah air. Menurutnya, masih jarang pimpinan daerah atau pejabat pemerintahan baik di pusat maupun daerah yang menaruh concern terhadap dunia perfilman. “Dengan kehadiran Mas Wagub di sini itu adalah sebagai bentuk bahwa beliau support,” ujarnya seraya menyebut Andika dengan sebutan “Mas wagub”.
Fajar berharap film tersebut dapat diterima masyarakat Indonesia dan bisa booming sebagaimana novelnya yang diterbitkan menyusul keberhasilannya sebagai sebuah tulisan serial di Majalah Hai pada tahun 1980-an. “Mudah-mudahan hujan hari ini juga menjadi pertanda apa yang kita lakukan kali ini akan menuai keberhasilan,” kataya disambut ucapan “Amiin” dari seluruh pemain, kru dan semua yang hadir di acara yang digelar di bawah tenda portable yang dipasang di tengah lapangan gedung sekolah tersebut, menyusul hujan deras yang turun.
Untuk diketahui, Balada Si Roy adalah film drama Indonesia tahun 2021 yang disutradarai Fajar Nugros dan menjadi produksi film panjang pertama IDN Pictures. Film tersebut diadaptasi dari novel legendaris berjudul sama karya Gol A Gong. Film tersebut dibintangi oleh Abidzar Al Ghifari sebagai Roy dan Febby Rastanty sebagai Ani. Dalam proyek film Balada Si Roy, IDN Pictures akan menggaet musisi tahun 80an untuk mengisi musik tema dalam film tersebut. Hal ini dilakukan untuk menciptakan nuansa 80an dalam film tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here