Bea Cukai di Banten Musnahkan Ratusan Kilogram Ganja

0
102

Dalam menjalankan tugas melindungi masyarakat dari barang ilegal dan berbahaya, Bea Cukai secara kontinu melakukan penindakan terhadap peredaran narkotika dan barang ilegal lainnya. Kanwil Bea Cukai Banten, pada Rabu (21/10), bersinergi dengan BNNP Banten melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 301 Kg.

Kepala Kanwil Bea Cukai Banten, Muhammad Aflah Farobi mengungkapkan pemusnahan ini merupakan hasil dari operasi gabungan dan asistensi Kanwil Bea Cukai Banten, Bea Cukai Merak dengan BNNP Banten pada 24 September 2020. Baca Juga: Di Hadapan Kader ICMI Muda dan Sivitas Universitas Sangga Buana, Bamsoet Ajak Sebarkan Narasi Kebangsaan “Dari operasi gabungan ini, petugas berhasil menyita 301kg ganja yang diselundupkan di dalam truk dari Aceh menuju Tangerang,” ungkapnya. Atas temuan tersebut, lanjut Aflah, barang bukti dibawa ke Kantor Bea Cukai Merak kemudian diserahterimakan ke BNNP Banten untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan.

Turut hadir dalam pemusnahan ganja tersebut Kepala BNN RI Komjen Pol Drs. Heru Winarko, Kepala BNNP Banten Kombes Pol Hendri Marpaung, dan Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar. Baca Juga: Bea Cukai: KIHT Solusi Atasi Peredaran Rokok Ilegal “Pemusnahan ini merupakan bukti komitmen dari Bea Cukai, BNN dan POLRI. Instansi-instansi harus  bersinergi, bersama dalam melindungi Banten bebas dari narkoba,” ujar Aflah Farobi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here