Bersarung, Wagub Banten Jadi Model Dadakan Ratusan Produk UMKM

0
8

HASTAGNEWS SERANG – Ada yang menarik dari rangkaian kegiatan HUT ke-19 Provinsi Banten di Alun-alun Mesjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Jumat (4/10). Adalah Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang menyediakan dirinya menjadi model dadakan bagi ratusan produk UMKM yang ikut berpameran di arena perayaan HUT Banten kali ini.

Aksi Andika ini dimulai saat dirinya baru saja selesai menunaikan shalat Jumat berjamaah di Mesjid Raya Al Bantani. Masih dengan mengenakan pakaian shalat berupa baju koko berwarna abu-abu yang dipadu dengan celana sarung berwarna senada, Andika langsung menuju ke arena pameran. Meski cuaca panas terik di tengah siang hari itu, Andika secara sabar melayani seluruh permintaan berfoto bersama dari para petugas penunggu stan pameran yang jumlahnya mencapai lebih dari 50 buah tersebut.

Bukan hanya melayani permintaan foto dari para petugas penjaga stan dan pengunjung pameran, Andika juga secara khusus menawarkan diri untuk menjadi model dadakan bagi ratusan produk UMKM yang dipamerkan di setiap stan.

“Iya saya memang sengaja melakukan ini untuk membantu promosi produk-produk UMKM yang kita (Banten) punya,” kata Andika saat dimintai komentarnya oleh pers terkait yang dilakukannya tersebut.

Tak ayal, hingga lebih dari 2 jam kemudian aksi Andika ini baru berakhir setelah sampai di stan yang terletak paling ujung menuju pintu samping alun-alun mesjid, yaitu stan milik Dinas Pertanian yang memamerkan dan menjual berbagai produk pertanian dari para petani di Banten. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 15.00 atau persis 2 jam dari sejak Andika memulai aksinya sekitar pukul 13.00.

Setelah berpamitan kepada para petugas dan pengunjung di stan tersebut, Andika pun kembali ke kantornya dengan mobil golf yang juga dikemudikannya sendiri saat berangkat shalat Jumat ke mesjid tersebut.

Amri (30), pengrajin gula aren dari Lebak yang mendapatkan slot untuk mengisi stan milik Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Banten, mengaku senang bisa berfoto bersama dengan Andika sembari memperkenalkan produk kerajinan miliknya tersebut.

“Di momen pameran seperti ini memang kami sangat menunggu pajabat atau artis yang berkunjung untuk kami minta foto bersama mempromosikan produk kami,” kata Amri.

Untuk diketahui, pagi harinya rangkaian HUT Banten tahun ini dimulai dengan Rapat Paripurna DPRD Banten yang dipimpin oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni. Andika tampak hadir mendampingi Gubernur Wahidin Halim. Keduanya tampak mengenakan pakaian khas Banten berupa baju dan celana pangsi hitam yang dipadu dengan ikat kepala dan sarung dengan motif batik berwarna keemasan.

Malam harinya sebelumnya, keduanya juga tampak hadir di acara ziarah dan tausiyah dalam rangka HUT Banten tersebut di kawasan Keraton Kesultanan Banten, Kasemen, Kota Serang. (*)