Bungkam Bandung United 2-1, Perserang Jaga Peluang Lolos 8 Besar

0
7

HASTAGNEWS SERANG – Perserang Serang sukses menjaga peluang mereka untuk lolos ke putaran delapan besar kompetisi Liga 2 Indonesia Zona Barat. Kepastian ini didapat, usai Laskar Singandaru menang atas Blitar Bandung United dengan skor 2-1, Rabu (2/10/2019).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, gol kemenangan Si Biru Langit (julukan Perserang) dipersembahkan Ervin Rianto Butar-butar (menit 2) dan Agung Supriyanto (menit 64). Sedangkan gol Maung Bandung Muda (julukan Blitar Bandung United) didapat dari gol bunuh diri penggawa Perserang, Nasho Ikhul Ibad (menit 51).

Tiga angka tersebut, membuat peluang Perserang untuk menembus fase berikutnya masih terbuka. Di mana sekarang menduduki urutan enam dengan koleksi 30 poin. Terpaut tiga angka dari PSCS Cilacap di posisi empat, batas akhir kelolosan.

Pelatih Perserang, Jaya Hartono mengaku puas. Anak asuhnya mampu lepas dari tekanan pasca tak mampu menang di empat duel terakhir dan tanpa mencetak gol satupun.

“Jujur saja, setelah bentrok dengan PSMS Medan, mental tanding Hari Habrian dkk jatuh drastis. Kami menelan tiga kekalahan beruntun tanpa cetak gol. Untungnya hari iniawan mendung sudah bisa kita lalui,” papar Jaya.

Mantan pemain Persib Bandung ini pun menyebut, kans Singa ke delapan besar Liga 2 masih ada. Itu didapat, usai PSCS Cilacap imbang dengan PSPS Riau. “Tapi, jangan difikirkan. Yang penting, masih ada dua pertarungan tersisa di depan mata kita. Semuanya harus disapu bersih,” tegasnya.

Sementara Pelatih Blitar Bandung United, Budiman menyebut, di bentrok kemarin, anak-anak bermain tanpa beban. “Kan kami sudah dipastikan turun kasta lantaran berada di klasemen paling buncit. Jadi hanya main enjoy saja,” bebernya.