Hadapi Blitar Bandung United, Perserang Tidak Boleh Lagi Kalah

0
9

HASTAGNEWS SERANG – Perserang Serang akan kembali melakoni babak penyisihan Liga 2 Indonesia Zona Barat. Lawan yang akan dihadapi besok di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang adalah Blitar Bandung United.

Di pertandingan nanti, Singa tak boleh lagi menelan kekalahan. Soalnya sudah masuk di fase krusial. Di mana kompetisi hanya menyisahkan tiga laga dan Laskar Singandaru (julukan Perserang) masih berada di posisi tujuh dengan koleksi 27 poin. Terpaut lima angka dari PSCS Cilacap yang berada diurutan empat, batas akhir kelolosan ke babak delapan besar.

Alhasil, jika ingin menjaga peluangnya ke fase selanjutnya, mau tidak mau tiga duel tersisa harus disapu bersih dengan kemenangan.

Si Biru Langit (julukan lain Perserang) sendiri punya modal apik. Di mana saat bertandang ke Bandung di putaran pertama, mereka mampu menggebuk lawan dengan skor meyakinkan 3-0. Kini, bermain di kandang sendiri dan di depan ribuan suporter setia, penggawa pastinya punya motivasi ganda.

Meski demikian, Pelatih Perserang, Jaya Hartono enggan sesumbar. “Jangan takabur dulu. Kemenangan 3-0 di perjumpaan awal bukan berarti bisa jadi tolok ukur. Apalagi Blitar Bandung United sekarang tampil berbeda usai ada pergantian pelatih. Kita harus tetap waspada,” pesan Jaya, saat pre match conference, di kantor Disparpora Kabupaten Serang, Selasa (1/10/2019).

Mantan pemain Persib Bandung tersebut juga meminta anak didiknya terutama penyerang untuk bisa tampil lebih garang dan tajam. Pasalnya, sudah beberapa kali duel, Perserang tak mampu menceploskan bola.

“Usai tanding dengan PSMS Medan kami melempem. Dengan Cilacap, Ciamis, Persita, tak ada satu gol pun dilesatkan pemain depan,” tuturnya.

Lalu, pemain juga kerap melakukan kesalahan sendiri. Baik passing dan kontrol bola. “Seharusnya bisa diminimalisir karena dasar. Semoga di bentrok besok (hari ini,red) semuanya bermain rapih tanpa celah,” inginnya.

Sementara Maung Bandung Muda (julukan Blitar Bandung United) datang tanpa beban. Bahkan skuat sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan karena berada diurutan paling buncit dengan 11 poin.

Hanya saja, juru taktik Blitar Bandung United, Budiman Yunus tetap menurunkan strating eleven terbaik. “Kami datang ke Serang tentunya bukan hanya ingin jadi penonton. Ada sesuatu yang ingin kita ambil. Semoga bentrok nanti berlangsung fair play, enak ditonton, dan mengibur,” bebernya.