Kota Tangerang Kembali Raih Gelar Juara Umum Kejurda Senam

0
7

HASTAGNEWS TANGERANG – Tim senam Kota Tangerang berhasil melajutkan dominasi mereka di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda). Kali ini meraih gelar juara umum untuk ketujuh kali berturut-turut.

Yang teranyar di dapat saat Kejurda Senam 2019 yang berlangsung di Gavrila Gymnastics Serpong, Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/9/2019) malam.

Kota Tangerang jadi jawara usai menyabet 13 emas, delapan perak, dan 10 perunggu. Lalu diikuti Kabupaten Tangerang sebagai runner-up dengan raihan tujuh emas, delapan perak, dan lima perunggu. Posisi ketiga didapat Kota Tangerang Selatan dengan koleksi tujuh emas, lima perak, dan tiga perunggu.

Sedangkan di posisi buncit dihuni oleh Kota Serang dan Kabupaten Pandelang yang sama sekali tidak memboyong medali baik emas, perak ataupun perunggu.

Usai pertandingan, Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Senam Indonesia (Pengcab Persani) Kota Tangerang, Suhenda mengaku bangga dengan hasil yang dipersembahkan atletnya. Gelar juara umum ini membuktikan bahwa pembinaan yang telah dilakukan tidak sia-sia.

“Setelah minggu lalu kota Tangerang menyabet titel runner-up Jakarta Open, kini dapat trofi kejurda untuk ke tujuh kalinya. Sungguh bersyukur sekali, apalagi atlet yang kami kirim hanya pelapis,” ujarnya kepada awak media, Senin (16/9/2019).

Yang lebih membanggakan lagi kata Suhenda, atlet yang diturunkan itu merupakan atlet asli binaan Persani Kota Tangerang.

“Sejak awal yang ditekankan memang harus atlet asli binaan sendiri. Bukan ngambil dari daerah lain atau cabutan. Kami yakin dengan kualitas diri sendiri,” tuturnya.(idg)