Berhasil Membangun Gedung Representatif, Bupati Irna Apresiasi Para Bidan Di Pandeglang

0
12

HASTAGNEWS PANDEGLANG – Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pandeglang berhasil mendirikan bangunan megah dengan menghabiskan anggaran 1,3 miliar. Dana tersebut merupakan sumbangsih dari para bidan yang ada di Pandeglang. “Sejauh ini, kami tidak pernah melihat permohonan bantuan dana dari IBI, tapi saat ini kita bisa meresmikan bangunan yang megah ini, kami apresiasi para bidan di Pandeglang yang sudah memberikan kontribusi yang positif,” kata Bupati saat meresmikan gedung Sekretriat IBI Pandeglang di Jl. Stadion Badak Kuranten, Kamis (29/8).

Menurut Bupati, peran bidan tidaklah mudah karena harus memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak.” Mudah – mudahan bidan menjadi manusia paripurna. Allah akan memberikan kemudahan kepada para bidan karena bekerja tanpa pamrih,”ujarnya.

Masih kata Irna, bahwa para bidan merupakan pilar pembangunan kesehatan ibu dan anak dalam rangka menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI dan AKB). “Mudah – mudahan para bidan yang masih honor kedepan bisa menjadi ASN karna sudah memberikan pengabdian yang luar biasa kepada pemerintah,” tutupnya.

Sementara Ketua IBI Pandeglang Eniyati membenarkan jika anggaran yang digunakan merupakan hasil iuran dari para bidan yang ada di 35 Kecamatan. Iuran ini dilakukan agar IBI memiliki sekretariat yang representatif. “Selama ini kalau ada kegiatan, IBI selalu numpang ke Dinkes. Sekarang memiliki gedung megah, ini bisa dipergunakan juga untuk kegiatan peningkatan kapasitas para bidan,” tuturnya.

Eniyati menerangkan, iuran ini diberlakukan bagi semua anggota IBI dengan besaran 100 ribu bari para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 30 ribu untuk para honorer. “Alhamdulillah selama lima tahun bisa terbangun gedung yang megah ini,”tutupnya. (omh)